Monday, May 28, 2007

Iseng-iseng dapat hadiah

Hari minggu yang kutunggu-tunggu, karena akhirnya punya waktu libur seharian full sama keluarga setelah berminggu-minggu digempur deadline. Hehehe.... Hhmm... mau kemana yah? Kata si bapak, ke ITC fatmawati dulu ya, beli onderdil mobil. Gak lama kok, cuma beli. Oke deehhh... sekalian mama juga pengen beli somen dan kuahnya di swalayan jepun didepannya. Sebentar disana, semua urusan selesai. Terus, mau kemana nih? PI mal atau Pelangi? Kebetulan kemarin baru lihat liputan O Channel tentang restoran The Buffet yg ada di Pelangi. Akhirnya diputusin ke sana aja deh, ngiler juga liat deretan makanan-makanan ntu.

Sampai di pelangi pas jam makan siang. Wah, ngantri nih. Berhubung dah pingin banget, biar deh dibela-belain antri. Cuma antrian kedua, kok. Gak lama kemudian kita masuk dan duduk. Wah ternyata emang bener, jenis makanannya buanyaaaakkkk. Dari nasi uduk, nasi goreng sampe risotto. Dari udang saus mayonaise, chili calamari (alias sambal goreng cumi) sampai lasagna. Dari kentang goreng sampai sushi. Puding. Crepes. Cake. Es krim. Slurp slurrppp... Hehehe.... Hajar bleh...

Sayangnya gak semua makanannya ueanak. Ada sih beberapa yang enak. Mama klop banget sama spaghetti dan lasagnanya. Tim sum sama crepes-nya mama bilang jg enak (apalagi itu crepes dimakan sama es krim. Wah, maknyusss). Kalo bapak demen sama pizza-nya krn rotinya tebel (bapak tuh gak demen sama pizza yg tipis dan renyah). Reyhan sama adek seneng sama Panne (itu lho, yg kayak makaroni tp lbh gede trus pake saus putih) dan sate ayamnya. Singkat kata, semua puas dan kenyaaanggg...

Selesai makan, kami mampir ke Giant yg ada di basement sebentar. Eh, kok ada rame-rame ya? Oh, ternyata ada lomba menghias black forrest. Hhmmm... boleh juga nih. Gak pake uang pendaftaran pula. Kata bapak, ikut aja ma. Praktekkin ilmu mama. Hihihi.... Waktu tanya ke panitianya, ternyata pesertanya udah lengkap. Tapi, ada satu peserta yang menghilang. Jadi kalau sampai waktunya perlombaan itu peserta gak muncul, mama yang ngegantiin. Ya udah, ditunggu sebentar, dipanggil-panggil, peserta itu gak muncul juga. Akhirnya jadi deh mama peserta dengan nomor buncit. Kalau menurut si panitia, ada 4 point penilaian, yaitu kerja sama tim, kebersihan, keahlian dan hasil akhir. Artinya bukan cuma hasil akhir yang dinilai, tapi proses pembuatan juga dinilai. Trus, judulnya adalah lomba merias kue keluarga, jadi harus dikerjain sama anggota keluarga yang lain. Nah lho, peserta yg lain anak2nya udah pada remaja gitu, cuma mama yang bawa dua batuta. Tapi stil yakin aja deh, Bismillah.
Lomba dimulai. Eh, tumben-tumbenan anak2 gak rewel. Si adek sibuk sendiri, cuma sebentar dia minta perhatian. Dikasih cherry langsung anteng lagi (oya, semua bahan seperti kue, whip krim, cherry dan coklat disediain panitia). Si kakak cukup puas disuruh muterin meja puter dan naburin coklat serut di atas kue. Bapak yang masukin cream ke plastik segitiga dan naburin coklat. Mama do the rest.

Setelah 20 menit, lomba selesai. Gak lama kemudian, pemenang diumumkan. Dan hasilnyaa.... Mama keluar jadi juara ke-3. Alhamdulillah. Gak nyangka. Jurinya jg sampe komentar, wah padahal ini peserta yang terakhir daftar ya bu. Hehehe.... Iya pak. Kalo rejeki emang gak kemana.

Oya, pemenang pertama kuenya sebenernya belepotan. Tapi kata juri, waktu ngerjainnya mereka mesra sekali. Pas kita lihat, lho si peserta itu gak bawa anak, jadi cuma suami istri muda gitu. Wah, jangan-jangan pengantin baru. Pantes aja mesra. Trus yang peserta kedua, anak2nya dah pada remaja dan memang hasil hiasan kuenya bersih banget. Sementara mama dinilai cukup berhasil ngehias diseling ngawasin adek yg berkeliaran dan Reyhan yang sebentar-sebentar mau nyolek. Lumayan deh, dapat hadiah kue yg kita hias sendiri itu plus voucher belanja Giant sebesar 200 ribu.


1 comment:

dee's file said...

Mayan banget neh dapet voucher 200 rb...
Congrats deh bu... kalo rejeki mah mmg gak kemana ya Ly ;)