Monday, December 22, 2008

Weekend yang Memuaskan

Judulnya agak2 gimanaaaa gitu ya? Jangan terpancing dulu yaaa…. That’s because menurut saya weekend kemarin itu adalah the best so far in this month. Kenapa? Karena pada akhirnya saya bisa melakukan banyak hal yang sudah lama saya inginkan dan (relative) tidak ada kejadian yang menyebalkan selama weekend itu. Jadi, begini ceritanya…

Setelah gaji yang tertunda selama 18 hari akhirnya bisa masuk ke rekening (ALHAMDULILLAAAAAHHHHH), weekend saya awali dengan rangkaian acara sebagai berikut:

1.Ambil rapor Reyhan. Berhubung hari sabtu, biasa dooongg…. Bangun siang. Leha-leha dulu di tempat tidur, sampai akhirnya berangkat ke sekolahnya yang cuma 5 menit berkendara dari rumah itu. Perkiraan saya, karena udah siang begini (biasanya ambil rapor mulai jam 7 atau setengah delapan pagi), pastinya udah sepi dong. Nunggu sebentar, yaaahhh.. sesial-sialnya jam 10 deh saya udah bisa kembali ke rumah. Tapi ternyata, pas sampai di sekolah, lho kok masih ruameeee….. Saya cari bu guru di ruang kelasnya di lantai 2. Kok gak ada? Akhirnya ke ruang guru, trus tanya2 sama bapak guru yang kebetulan lagi berdiri di depannya. Ealaahhh… ternyata di aula (emang sih, waktu baru sampai tadi saya liat didalam dan depan aula ramai oleh bapak-ibu-anak yang pasti mau ambil rapor juga seperti saya) sedang diadakan acara seminar tentang persiapan anak menghadapi masa baligh. Hmmm… temanya sih bagus, tapi kok ribut amat yak. Dan setelah celingak celinguk sedikit, lho sumber utamanya malah belum dateng. Gimana toh panitia?
Untungnya nggak lama kemudian, bu May yang saya cari-cari muncul. Ya udah, saya tanya aja bisa gak ambil rapor Reyhan? Ternyata bu May bilang bisa (padahal yang lain kayaknya belum ngambil tuh, belum dibolehin sama kepseknya. Jadi ini special treatment. Kekekeke….). Syukur Alhamdulillah nilai2 Reyhan bagus semua, hampir semua diatas 8,5 kecuali pelajaran Pendidikan jasmani alias olahraga yang dapet 7,9 (dia tuh suka ada-ada aja deh nilainya. Waktu rapot bayangan kemarin, yang lain diatas 8 kecuali satu pelajaran yaitu kesenian. Halah, meni pada gak penting kitu). Tapi rangkingnya yang kemarin 11 naik jadi 7.
Habis ambil rapor, ternyata si narasumber yang terlambat udah mulai ceramah. Kayaknya seru juga tuh, jadi tertarik deh saya buat ngedengerin. Dan ternyata memang bagus. Gimana mendidik anak yang terkesan liar. Kenapa anak suka ngeledek dan berantem. Gimana cara mendisiplinkan anak. Walau singkat, tapi lumayan padat materinya. Trus, runut punya runut, kayaknya semua yang disaranin udah kami jalanin sih ke Reyhan, yaitu bikinin dia jadwal harian n stick to it, ngasih reward kalau dia buat achievement, ngajarin share sama saudara dll. Cuma mungkin kadang kendalinya masih agak kendor, makanya itu anak masih suka lepas control. No worries, masih bisa diperbaiki kok. Gak ada kata terlambat buat berubah. Semangat!

2. Nah ini yang udah lama ditunggu dan dinanti, sejak bulan lalu kayaknya. Menikmati spa treatment! Di dekat rumah (gak dekat banget sih, tapi masih wilayah jagakarsa lah) ada Spa baru buka, trus nawarin treatment lengkap dengan harga miring banget. Jadi dalam satu paket itu ada treatment massage, lulus, facial dan creambath dan total harga gak sampe 100 ribu. Huaaaahhhh…. Tiap kali lewat depan iklannya pas pulang kantor, ngebayanginnya aja udah ngeces kemana-mana deh. Jadi sabtu ini, mumpung si babe ngajar seperti biasa dan dompet masih tebel, saya langsung meluncur ke tempat yang dimaksud. Tempatnya ternyata kecil aja dan lokasinya agak masuk jadi rada susah terjangkau. Tapi resiiiikkkk dan asriiiii deh. Sekelilingnya masih penuh pohon2 dan kebun penduduk, jadi suasananya pas banget buat spa. Dan pelayanannya juga nggak ngecewain. Tanpa terasa 4 jam saya memanjakan diri dengan pijat, lulur, facial lalu terakhir dicreambath. Pegal2 di badan yang bulak balik gak mau pergi selama 2 bulan terakhir ini langsung ilang. Bener-bener sip deh. Kayaknya bakal jadi langganan nih di sana. Hehehe...

Pulang nyepa, bobok sore dulu. Bangun tidur, si mas dah pulang dari ngajar. Siap2 ke undangan nikah tetangga depan rumah nyokap yang diadain di restoran keluarga mereka di mampang. Karena yang ngadain acara yang punya restoran, itu makanan kayak gak ada habisnya. Enak2 pula. Selesai pesta, mampir sebentar ke mall Pejaten Village yang baru dibuka karena kebetulan dekat tempat pesta. Yah sebenernya sih gak terlalu istimewa karena sesuai prinsip saya, you’ve seen one mall, you’ve seen it all. Tapi karena masih dalam suasana grand opening, jadi ada diskon 30 persen buat bahan2 segar. Yah biasalah ibu2, gak boleh liat tulisan diskon dikit. Belanja yuuukkkk…. :D. Tau2 udah mau tutup aja hipermartnya. Waks! Pantes mata dah perih. Hihihi…

Hari minggunya nggak kalah seru. Setelah berminggu-minggu dibuat penasaran sama iklan film Pyrata dari Walls di TV, minggu ini saya dan suami memenuhi janji ngajak anak-anak ke Grand Indonesia buat nonton film itu. Tapi saya wanti-wanti dulu ke Reyhan bahwa kalau gak kebagian tiket dan gak bisa nonton ya udah. Soalnya, menurut iklannya, kita harus reservasi tiket dulu di nomor bebas pulsa yang ditayangin di iklan itu. Tapi berkali2 saya telpon nggak pernah nyambung. Akhirnya ya udah, untung2an aja deh.

Tak diduga, hari itu Grand Indonesia penuuuuuhhhh banget. Kami baru dapat parkir di lantai 9, lantai yang teratas. Oya, karena sebelum kemari ada urusan dulu di margonda (yang ternyata muacet pisan. Gile aja deh itu margonda, hari minggu juga macet. Kapan lancarnya toh?), kami baru sampai di GI sekitar jam 4 kurang. Langsung ke lantai 8 tempat blitz-nya. Dan ternyata memang ada stand Paddle Pop di sana. Dan seperti yang saya takutkan, memang harus memesan dulu via telpon baru bisa nonton. Tapi saya coba minta dispensasi sama mbak2 yang jaga di sana. I mean, saya kan udah usaha berkali2 nelpon tapi gak nyambung dan kalau saya harus balik lagi ke sana minggu depan, duuuuuhhhhh.... jao bo’!. Untungnya mereka baik2. Katanya sih, mungkin memang ada tiket lebih karena di dua pertunjukan sebelumnya pun (yang jam 1 dan 3) penontonnya nggak terlalu banyak. Tapi mereka belum bisa pastikan, jadi harus tunggu sampai jam 5 dulu (jam penayangannya) baru bisa make sure bahwa memang ada kursi kosong. Ya sud, sambil nunggu jam 5, kami keliling mall dulu dan makan. Jam 5 kurang, kembali ke stand itu. Yippeeee…. Ternyata ada tiket lebih. Tapi si mbak minta transaksinya jangan depan umum karena kebijakan mereka adalah tidak jual tiket di bioskop (jualnya via pemesanan telpon itu tadi). Ya udah, jadi aja transaksinya sambil agak ngumpet-ngumpet. Hihihi... Udah kayak transaksi barang terlarang aja. Biar lah, yang penting nggak ngambil hak orang n ngelanggar hukum tokh. Karena memang itu tiket sisa kok.

Jam 5 lewat 10, baru masuk bioskop. Di depan pintu masuk, anak2 dibagiin senter kecil. Hmmmm… buat apa ya? Ooohhh.. ternyata sebelum pemutaran film, ada acara kayak pertunjukan teater dan games dulu. Penonton juga dilibatkan dengan bantuan senter tadi itu. Seru juga sih. Gamesnya juga seru. Jadi gini, waktu baru masuk, di kursi2 penonton itu udah disiapin bandana warna warni buat masing2 penonton. Nah gamesnya adalah para penonton harus mengoper bola (ceritanya itu meriam buat ngebantu si singa paddle pop lawan musuhnya) dari barisan paling belakang ke paling depan trus masukin ke gawang sesuai warna bandananya. Jadi kita harus oper bola ke penonton di kursi baris depan kita yang bandananya sama warnannya sama kita. Wiiiih... seru banget. Bapak2, ibu2, kakak, adik, berebut oper2an bola. Kebetulan urutan duduk kami berempat adalah mama, trus izza di kanan mama, reyhan sebelahnya, trus bapak. Mama dapet bandana merah, adik ungu, reyhan merah mudah, bapak biru. Yang lucu waktu adek dapet bolanya. Dipeluuuuk aja sama dia. Sementara bapak2 di baris depan kami, yang pake bandana ungu juga dan duduknya rada jauh dari adek, semangat banget nyuruh adek ngelempar bolanya. “Dek, ayo dek, lempar ke om dek. Ayo dek!” Karena kesian liat dia dicuekin ama adek, akhirnya mama ambil aja tu bola dari adek trus mama kasih ke itu bapak. Hihihi....

Habis nonton film yang lumayan seru buat anak2 (kl buat orang tuanya mah, nikmatin ekspresi anak2nya aja deh, bukan nikmatin filmnya), kami dapat kejutan menyenangkan. Di pintu keluar, anak2 dapat goodybag (masing2 anak 1 tas ransel) yang isinya lumayan banyak: kaus, topeng, buku, CD film dan game. Masih ada lagi tambahannya: semua penonton dapat es krim paddle pop gratis. Uhuuuiiiii.... Lengkap deh acaranya. Untung banget tadi masih dapat tiket sisa. Emang udah rejekinya anak-anak.

Selesai nonton, shalat magrib yang terus disambung Isya (karena waktunya udah deketan). Selesai shalat, naik ke lantai 1. Sekarang gilirannya adek, minta diajak nonton meet and greet Barbie: the Diamond Castle. Dan biasa deh, kl acara kyk gitu, ujung2nya ya jualan produk. Tapi memang berhubung waktu ultah kemarin belum dikasih hadiah, ya udah, adek dibeliin pernak pernik barbie sama bapak. Pilihannya jatuh ke handuk dan perangkat makan lengkap. Waahhh... senangnya Izza. Reyhan nggak mau kalah. Di stand Hotwheels, dia ‘mogok’ jalan. Berhubung memang rapornya bagus dan udah dijanjikan hadiah, dapet juga deh satu set Hotwheels. Asssooooyyy… Trus, mama dapet apa dong? Dapet capek doing? Huaaa…. Karena udah jam 9 malem, niatan nyari sepatu/sandal nggak kesampaian. Uhuhuhu.... mesti ditunda ke lain hari lagi deh.

Jam 9 kurang sepuluh, dengan mata perih dan kaki pegal2 tapi hati yang puas, kamipun pulang. Dikira jalan udah kosong jam segitu, ternyata oh ternyata jalan Fatmawati yang dipilih bapak masih macet cet. Waduuuhhh... itu kan bukan malam minggu tapi malam senin, euy! Jadi deh, sampai rumah jam 11 kurang. Anak2 yang sempat tertidur di mobil ternyata sesampai di rumah langsung segar kembali dan membongkar belanjaan masing2. Huaaa…. Mereka sih enak, besoknya libur. Tapi ortunya kan tetep kerja? Dengan sedikit omelan dan banyak ambekan, akhirnya bisa juga semua disuruh tidur. Dan berakhirnya weekend kami yang menyenangkan ini (moga2 minggu depan sama seru atau bahkan lebih seru dari ini).

2 comments:

T.Yonaskummen said...

Emang paling enak nglihatin ekspresi anak waktu nonton, kalo ortunya sih :
http://sekedar-komentar.blogspot.com/2009/03/paddle-pop-pyrata-movie.html

Ully said...

Sempet ikutan nonton juga ya pak? Selamat deh, soalnya banyak temen saya yang pingin tapi gak dapat kesempatan tuh.