Saturday, September 29, 2007

Harus DELAPAN ya?

Ini rules-nya ya:

1. Each blogger must post these rules

2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves

3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.

4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read ur blog.

Selamat menikmati! ;)

Kebagian juga akhirnya si delapan ini, padahal udah nunduk-nunduk ngeles, eh, ketempel juga. Hehehe....

Bicara soal facts/habits ya? hmmm.... banyak sih, tp malu ati aja deh kl dikeluarin semua. Ya udah, yang ini aja deh:

1. Doyan tidur.
Entah kenapa, dari dulu tidur ini selalu jadi problem saya yang paling besar. Kayaknya ada ini badan udah punya jam biologis deh, kalo tidurnya kurang dari 8 jam sehari ya udah, alamat gak optimal deh performance-nya. Tapi paling parah kalo lagi hamil. Dua kali hamil, dua kali juga jadi demen banget tidur. Waktu kehamilan ke-2 sih lumayan, karena dah gak ngantor jadi hayu aja tidur siang mulu. Lha waktu yang ke-1, mana penganten baru, mana ngantor dari pagi ampe sore. Ya udah, alamat tidur di meja deh. Ato nyari pojokan buat merem, krn kantornya model open house gitu (ya nggak, Di?). Eeeehhh... malah diledekin dibilang kebanyakan begadang, maklum penganten baru. Lha aku-nya yg bingung, wong nggak jg kok, tp bawaan ngantuk aja. Krn emang gak tau bhw begitulah salah satu ciri2 orang hamil. Bloon ya? Hihihihi...

2. Paling nggak bisa ditantang.
Beberapa waktu lalu, Suci, temen dari internet, posting tulisan tentang killer statement. Pas saya baca, wah, ini sih gw banget. Maksudnya, saya sering sekali(merasa) menerima statement-statement seperti itu. Bahkan kalo dipikir-pikir, hidup yang saya jalani sekarang terbentuk oleh tantangan seperti itu. Contohnya, dulu waktu SMP, saya paling oon bahasa Inggrisnya. Terus terang, sebelum masuk SMP, saya sama sekali tidak pernah berinteraksi dengan bahasa Inggris. Begitu masuk SMP, dapet guru yang killer. Sebenernya sih nggak galak, manis malahan si ibu itu (Dia paling suka buat contoh soal pakai nama anaknya, Hilman dan Izza. Jadilah sekarang si adek punya nama panggilan Izza). Tapi bu guruku itu orangnya tegas. Dan kebiasaannya adalah (ini dia nih) membagikan ulangan dengan memanggil murid satu per satu ke depan kelas mulai dari yang dapat nilai paling tinggi sampai yang paling rendah! Jadi gini, "Sembilan. Budi, Anto, dst. Delapan. Tina, Dodi, dst.. dll. Nah, kebayang kan kalo udah sampe angka 5 tapi nama kita belum keluar? Awal2nya saya sebeeelll dan stresssss banget kalo mau ulangan bahasa Inggris. Tapi akhirnya saya jadi terpacu belajar. Iya lah, siapa juga yang mau dikasih label 4 melulu? Akhirnya, slowly but surely, label saya mulai merangkak naik. 6, 7, 8. Dan sekarang, alhamdulillah, bahasa Inggris sudah bisa saya jadikan sarana mencari nafkah :D. Setelah itu, pilih jurusan Fisika juga karena tertantang guru fisika SMA yg kyknya kok gak nganggep banget ya sama gw? Dan yang terakhir, bisa bikin dan ngehias kue karena pernah dibilang gini sama salah satu istri petinggi di kantor (waktu saya bilang saya cuma bisa bikin brownies, padahal waktu itu udah laku dijual juga sih browniesnya): "Ah, brownies sih bukan kue. Orang yang nggak bisa masak juga bisa bikin itu". Dan jadilah sekarang saya bakul kue!

3. Gak sabaran.
Orang-orang dekat,temen dekat, terutama yang pernah sekantor atau sesekolahan, pasti udah hafal sekali sama karakter saya yang satu ini. Saya tu impatient, paling nggak suka nunggu, apalagi kalo yang ditunggu tidak memberi kejelasan (apa hayo maksudnya?). Makanya syukur alhamdulillah saya dapat suami yang sabar. Paling tidak kan bisa jadi penetralisir ketidak-sabaran saya. Tapi sekarang, saya harus merubah karakter yang satu ini. Iyalah, gimana mau ngehadapin anak-anak kalo saya tidak bisa sabar menghadapi kenakalan mereka? Jadi, kayaknya, setelah menikah, terutama setelah punya anak, sifat saya yang satu ini udah mulai banyak berkurang (iya nggak sih, Mas? Tuh lihat, bapaknya si Reyhan nyengir2 aja. Pasti dia mau bilang, masa' siiihh? Hehehe...)

4. Suka naik sepeda.
Ini salah satu sifat yang sangat menguntungkan buat saya. Syukur alhamdulillah saya suka sepeda, jadi waktu harus tinggal di negara yang transportasi utamanya adalah sepeda, saya sangat menikmatinya. Bersepeda buat saya jauh lebih mengasyikkan daripada naik turun mobil (dengan catatan, naik sepedanya di jalan yang jarang dilalui mobil dan tidak ada metromini atau mikroletnya). Di rumah, sepeda stasioner adalah alat olahraga favorit saya. Bahkan waktu kost di Bandung, saya pernah sembunyi-sembunyi memakai sepeda stasioner bapak kost (dan ketauan sama anaknya bapak kost. Untung orangnya asik, jadi gak dilaporin ke ortunya). Saking getolnya pake sepeda stasioner, adik saya semata wayang pernah komentar waktu melihat di TV alat peluruh padi yang memakai pedal seperti sepeda. Dia bilang begini "Tuh, mendingan bantuin pak tani itu ngerontokin padi, daripada berjam-jam genjot sepeda gak sampe kemana-mana".

5. Suka coklat.
Lha ini, karakter yang bikin tambah bersyukur ada poin nomor 4 tadi. Buat saya, chocolate is everything deh (walaupun saya suka keju juga, tapi saya jauuuuhhhh lebih suka coklat). Ada tanggal-tanggal tertentu (yg cewek pasti ngerti deh) di mana saya harus makan coklat. Kalo nggak ketemu coklat, bawaannya kesel, bete aja. Tapi begitu udah makan, walau sedikit, jadi tenang, santai. Gile gak sih? Awalnya saya jualan kue juga karena suka coklat ini. Kalo beli melulu, bobol kantong tokh. Kalo makan sendiri, ntar gendut sendiri. Jadi mending sekalian aja ditawarin ke orang-orang. Eeehh.. ternyata orang-orang juga suka. Ya udah, klop deh.

6. Un-organized.
Karakter ini paling bertolak belakang sama suami. Dia rapi jali, sementara saya sembrono sekaleee.... Walaupun saya sudah bertahun-tahun (ya, 8 tahun kan bisa ya dibilang bertahun-tahun) jadi istrinya, tapi kok ya tetep aja ya susah ikutin jadi rapi. Naga-naganya malah dia yang ikutan sembrono, tapi tetep aja saya yang juara. Akibatnya, banyak kehilangan macam-macam, yang paling parah kalau kehilangan surat-surat penting. Tapi itu bukan salah saya juga kok. Selama ini kan kami boleh dibilang hidup nomaden, pindah2 terus. Jadilah banyak dokumen yang terselip sana sini. Sekarang aja nih, saya masih sibuk mencari 2 album foto kenangan. Satu yang di SMA, satu lagi yang kuliah. Entah nyelip dimana, padahal album foto, gitu lho. Guede dan tebeeelll. Kok bisa ya, ilang?

7. Lebih suka cuaca dingin daripada panas.
Ini juga kebalikannya si bapak. Sebenernya sih prinsip saya simpel aja. Kl kedinginan kan kita bisa pakai pakaian berlapis-lapis. Apalagi saya pake jilbab, paling tidak udah ada pelindung pakaian yang tertutup rapat. Lha kalau panas, masa mau dilepas semua pakaian itu? Pun kalo saya tidak wajib pakai jilbab, tetep saya nggak mau lepas baju kalau kepanasan. Hare genee... radiasi ultra violet sinar matahari udah banyak banget, bisa-bisa kena kanker kulit kalau banyak-banyak mandi matahari. Belum lagi kulit yang jadi gosong, penampilan jadi kurang sip. Aahhh... banyak deh alasannya kenapa saya lebih pilih dingin dari panas. Akibatnya, saya juga jadi lebih suka tempat tinggal yang sejuk daripada yang panas. Seperti bandung, misalnya. Atau jepang waktu winter, spring dan autum (kalo musim panas sih ogah ah. Apalagi di tokyo. Lebih panas dari jakarta, gitu lho. Kalo di pegunungan kayak kusatsu, gunma sih mungkin masih oke, mirip2 bandung). Daaann.... saya jadi demen tinggal di negara dengan 4 musim, apalagi yang musim panasnya sebentar. Hayo... siapa yang mau ajak saya pindah ke negara seperti itu? Ke Kanada, misalnya *ngedipin Yeni*. Atau New Zealand? Hehehe....

8. Gak bisa diam.
Saya paling susah kalo lagi nggak punya kerjaan (kalo lagi nggak punya duit juga susah sih, tapi kalo masih ada kerjaan kan setidaknya ada harapan buat dapet duit, tokh?). Makanya waktu di Jepang saya coba-coba bikin kue. Makanya waktu pulang dari jepang dan belum berani terima pesanan kue, saya ikut kursus menyulam pita (walaupun belum pernah dipraktekkin sampai sekarang). Pokoknya, saya harus punya kegiatan. Kalau saya tidak punya kegiatan, saya akan cari sesuatu yang menyibukkan saya. Karena kalau saya diam-diam saja, buntut-buntutnya jadi stress dan uring-uringan. Lebih baik badan pegal-pegal tapi hati riang daripada duduk diam tanpa kegiatan. Setuju?

Dilempar ke siapa ya? Si Mas pasti nangkis. Mana mau dia nulis yang kayak gini? Ya udah, temen-temen aja deh:
1. Rita bellnad,
2. Lintang,
3. Suci,
4. Vita.

Hayo, dikerjakan ya pe-ernyaa....

No comments: